Perayaan HUT Pramuka ke-58 Kompleks PENABUR Kota Modern

Perayaan HUT Pramuka ke-58

Kompleks PENABUR Kota Modern

 

Rabu, 14 Agustus 2019 SDK,SMPK PENABUR Kota Modern dan SMAK Kota Tangerang mengadakan Upacara Gabungan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Pramuka ke-58.Bertempat di lapangan basket, acara berlangsung dengan khidmat dan meriah.

Peserta upacara terdiri dari siaga, Penggalang SD, Penggalang dan Dewan Galang SMP serta Penegak SMA Kota Tangerang. Dengan jumlah peserta 120 siswa serta Para Pembina Pramuka dari jenjang SD,SMP dan SMA. Bertindak sebagai Pembina upacara Bp Antono Yuwono (Ketua BPK PENABUR Jakarta) dan dihadiri oleh beberapa Pengurus BPK PENABUR, Ibu Priscilla Sutedja (Wali Penghubung) serta Bapak Clement.

Dalam amanatnya Ketua BPK PENABUR Jakarta mengajak peserta untuk bersyukur atas hari yang istimewa bagi segenap anggota Pramuka Gugus Depan  01.081.01.082 yang berpangkalan di Kompleks PENABUR Kota Modern. Pada kesempatan itu Bp Antono juga mengajak adik-adik Pramuka untuk siap menghadapi perkembangan zaman. Bapak Antono juga mengapresiasi Pelaksanaan Upacara yang dilaksanakan di Kompleks Kota Modern.

Acara dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Antono Yuwono didampingi oleh Ibu Priscilla Sutedja, Bpk. Clement serta Kepala Sekolah TKK,SDK,SMPK serta SMAK. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada perwakilan Penggalang SDK, potongan kedua diberikan kepada Jayden Perwakilan Penggalang SMPK ,dan potongan ketiga diberikan kepada Nathasya sebagai perwakilan Penegak SMAK KT. Sedangkan potongan keempat diberikan oleh Bapak Antono Yuwono kepada Ibu Iriani Kepala Sekolah SDK PENABUR Kota Modern.

Acara ditutup dengan penampilan senam Semaphore Jenjang SMP yang disajikan dalam perpaduan tari dan Semaphore yang dilakukan oleh Anggota Dewan Penggalang, dilanjutkan dengan penampilan Penggalang SDK PENABUR Kota Modern . Kali ini Penggalang SD menyajikan kolaborasi tarian dan Semaphore dan konfigurasi yang rapi dan teratur. Sedangkan SMAK KT menyajikan Gerak dan lagu yang dikemas dengan cantik dan interaktif.

     

Bp.Antono Yuwono (Ketua BPK PENABUR Jakarta) menyampaikan amanat dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng