CHARAKTER BULDING SISWA BARU SMPK PENABUR KOTA MODERN

CHARAKTER BULDING SISWA BARU SMPK PENABUR KOTA MODERN

Siswa baru SMPK PENABUR Kota Modern tahun pelajaran 2019-2020 mendapatkan pembekalan Character Building  pada hari Kamis, 19 Juli 2019, bertempat di Lubana Sengkol, Muncul Serpong Tangerang Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 154 siswa dan didampingi oleh lima wali kelas tujuh, Pendamping Kesiswaan,Wakasek Bidang Kesiswaan dan Kepala Sekolah. Selam kegiatan berlangsung para siswa didampingi oleh 15 fasilitator dari Team Lubana Sengkol Outbond.

Tiba di lokasi outbond pada pukul 07.50, siswa langsung disambut team outbond untuk doa pembukaa dilanjutkan dengan pengarahan siangkat dari ketua team. Selanjutnya pesera bergeser ke Lapangan utama.Setelah  meikmati welcome drink  dan kudapan ala Lubana Sengkol, peserta berkumpul di sisi barat untuk foto bersama. Pada kesempatan itu peserta beserta dengan guru pendamping membuat flog ucapan Selamat Ulang Tahun BPK PENABUR Jakarta ke-69.

Acara dimulai dengan ice breaking di lapangan utama selama 40 menit,berbagai permainan dilakukan bersama oleh peserta untuk menjalin keakraban dan pemanasan sebelum memulai game. Dalam suasana penuh keceriaan , peserta menjadi lebih tertantang untuk memulai kegiatan. Selanjutnya peserta dibagi dalam 12 kelompok yang terdiri dari 10-15 siswa.

Beberapa pos permainan dijalani peserta.Kegiatan mendayung perahu kecil sambil mengelilingi danau dengan didampingi fasilitator, belajar memanah target,menangkap ikan, dan beberapa permainan ketangkasan, tiga permainan untuk menjalin kekompakan regu juga mereka jalani,misalnya estafet memindahkan bola, kerjasama memasukkan benda ke dalam bejana, memindahkan sedotan ke dalam target di tengah kolam,menangkap ikan serta beberapa bentuk permainan lainnya.

Salah satu kegiatan yang menantang adrenalin peserta adalah flying fox. Pada kesempatan itu satu persatu peserta menguji adrenalin mereka dengan meluncur dari ketinggian sekitar 10 meter dengan jarak sekitar 100 meter. Berbagai ekspresi dipancarkan dari wajah peserta, ada yang teriak histeris,pucat juga ada yang tertawa lepas. Dalam permainan ini faktor keselamatan selalu menjadi prioritas,sehingga setiap peserta yang mencoba flying fox harus mengenakan perlengkapan standard dan didampingi tenaga professional. Peserta yang tidak berani mengikuti, boleh menyaksikan rekan-rekan mereka dari bawah.

Setelah menikmati makan siang dan istirahat sejenak, beberapa kelompok yang belum selesai harus menyelesaikan permainan, dan sebagian peserta mulai mandi dan menmgemasi perbekalan, selanjutnya peserta berkumpul kembali di lapangan utama dan diakhiri dengan evaluasi kegiatan,penekanan nilai-nilai yang diperoleh peserta serta doa penutup.

Kegiatan berakhir pada pukul 14.00,peserta menuju ke Bee Bus untuk selanjutnya menempuh perjalanan selama sekitar 90 menit menuju SMPK PENABUR Kota Modern.