PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (PLS) SMPK PENABUR KOTA MODERN

PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (PLS)

SMPK PENABUR KOTA MODERN

 

Selama empat hari, siswa baru SMPK PENABUR Kota Modern mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah. Diawali dengan Pra PLS tentang pengarahan persiapan menjelang PLS. Siswa baru diajai cara mengunduh nametag melalui google drive, sehingga anak anak terbiasa menggunakan teknologi sebagai sarana kemudahan dalam belajar.Kegiatan Pra PLS dilaksanakan hari Jumat, 12 Juli 2019 bertempat di Aula lantai 5.

Hari pertama PLS diawali dengan Upacara Pembukaan PLS, sekaligus upacara awal tahun ajaran 2019-2020. Kepala sekolah SMPK PENABUR Kota Modern, Ibu Nanik Suharini,S.P bertindak sebagai Pembina upacara dalam amanatnya mengajak para siswa untuk berani dan siap menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan rajin belajar dan berani melakukan perubahan yang lebih baik.

 

Pengarahan Pengenalan Lingkungan Sekolah di Aula lt.5

 

Setelah upacara pembukaan, para siswa baru mendapatkan materi pembekalan berupa Penenalan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Dalam sessi ini siswa diperkenalkan dengan Struktur Organisasi OSIS,Peranan OSIS,Mekanisme Pemilihan Pengurus OSIS Kegiatan OSIS. Sessi ini dibawakan oleh Bp.Paulus Harya Salaka (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan)

Setelah sessi Pengenalan OSIS, para siswa mendapatkan pembekalan tentang Wawasan Wiyata mMandala sebagai suatu sistem ketahan sekolah. Siswa diajak mengenal lebih dalam tentang komponen yang ada di sekolah dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah,Guru karyawan serta pengenalan fasilitas di SMPK PENABUR Kota Modern. Siswa diajak berkeliling lingkungan sekolah didampingi oleh para pengurus OSIS sebagai Pendamping Kelompok.Mereka diperkenalkan tata cara peminjaman buku di perpustakaan, pengenalan lab Biologi,Lab Fisika,Lab Tata Boga dan berbagai fasilitas olehraga.

Kegiatan hari pertama PLS juga diisi dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu wajib nasional,serta daerah dan Mars BPK PENABUR. Kegiatan diakhiri pukul 13.00 .

Hari kedua dan seterusnya siswa akan mendapatkan pembekalan materi Profil BPK PENABUR, Profil Lulusan BPK PENABUR  Profil sekolah, Kurikulum,Cara belajar efektif, PKBN2K, DofE,Tata tertib siswa,Pengenalan NAPZA dan masih banyak kegiatan lainnya untuk membuka wawasan siswa baru.

Kegiatan PLS akan berakhir pada hari Jumat, 19 Juli 2019, dengan kegiatan Character Building di Lubana Sengkol,Serpong Tangerang Selatan.